Bango

All about linux and opensource matters Hot Free Software Linux Ubuntu OpenSuse Ulteo Mandriva Pendrive linux Firefox Opera Internet Explorer Download Google

Coal Loading, alias Loading Batubara

Written by Mahmoud Ahmadinejad on 6:43 AM



Iseng - iseng daripada bengong mikirin yang nggak nggak mendingan ngeblog. Mumet nyari topik akhirnya topik yang didepan mata aja yang dipost. Ya, gambar gambar diatas merupakan sebagian dari rutinitas saya. Gambar diatas memperlihatkan excavator Komatsu PC 200 lagi memuat batubara keatas tronton. Emas hitam seperti inilah yang banyak bikin orang kalimantan kaya mendadak. Sebut saja nama H. Aman Jagau, H. Parlin, H. Herry ( amin ... hehehhehe...).

Gimana nggak kaya, lha wong emas hitam tiap hari dikeruk kayak gitu. Anda juga bisa menangguk rejeki dibisnis ini, cuma hati - hati, mafia yang bermain banyak sekali. Bisa - bisa maunya untung malah buntung. Mafia mafia ini banyak sekali bentuk dan rupa, tidak ketinggalan kategori bisnis yang dikerjakannya juga bermacam - macam. Sebut saja mafia trading batubara. Hati - hati kalau anda atau relasi bisnis anda yang baru berkecimpung. Sudah banyak korban yang melayang. Modusnya adalah mereka berkelompok sesuai tugasnya masing- masing. Ada yang tukang lobi buyer ( anda ), ada pula yang tukang jaga di stokpilenya ( Pura pura jaga distokpile, bahwasanya batu yang dijaga adalah batubara dia ).

Jadi setelah tukang lobi dapat calon mangsa, sudah terjadi deal-deal, dibawalah sang mangsa ini kestockpile, untuk menunjukkan lokasi barang dan barangnya itu sendiri. Setelah korban merasa yakin, final deal terjadi. Buyer kasih Down Payment, besarannya tergantung nego di awal. Setelah itu lenyaplah kawanan mafia tadi membawaa uang Down Payment hasil tipuan mereka. Kini tinggallah sang korban gigit jari, batubara yang distockpile ternyata punya orang dan udah diloading ketongkang hanya dalam satu malam.

Banyak sekali modus - modus mafia batubara. Jika kita tidak hati - hati dan pandai dalam memilih relasi bisnis, kita yang akan jadi korban. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan bagi anda semua.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 3 komentar: Responses to “ Coal Loading, alias Loading Batubara ”

  2. By AroundUs on February 3, 2009 at 11:23 PM

    thanx bgnt udah bagi2 infony
    lebih detail donk info ttg batubaranya......

  3. By Anonymous on February 17, 2009 at 8:19 PM

    pak, bpk sebagai apa nih di bisnis batubara... boleh nih kita kerjasama. bpk bs hubungin saya di me (at) robert-id (dot) com

  4. By Anonymous on August 14, 2011 at 3:00 PM

    boleh ga saya minta CP bapak?atau email?atau ym?apa saja boleh, saya tertarik untuk menggali lebih dalam mengenai batubara..bukan untuk bisnis atau komersil kok, tapi untuk pendidikan saja,bila berkenan bisa kirim ke email saya pritariyanievi@yahoo.com.

    terimakasih

Recent Posts :

Google